Kamis, 08 Desember 2016 10:53 WIB

Inovasi Terbaru, KAI Luncurkan Aplikasi Pemesanan Makanan di Kereta

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Kereta Api (KAI) melakukan inovasi baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat penumpang kereta api

Inovasi tersebut berupa pelayanan pemesanan makanan, seperti diketahui sebelumnya pemesanan makanan hanya dapat di akses melalui alamat website https://tiket.kereta-api.co.id/ namun kali ini sudah dapat dilakukan dengan mengunakan ponsel melalui aplikasi KAI ACCESS.

"Ini merupakan inovasi terbaru dari PT KAI dengan Anak perusahaan PT Reska Multi Usaha (RMU) di dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang kereta api,"ujar Direktur Utama PT RMU, I Teguh Budiarto dalam keterangan pers, Kamis (8/12/2016).

Peluncuran resmi layanan ini dilakukan di Bandung pada Hari Jumat, 25 November 2016 dengan harapan pelayanan di atas kereta khususnya penjualan makanan diatas KA akan lebih meningkat dan juga membuat para penumpang kereta api lebih mudah dan nyaman di dalam melakukan pemesanan makanan sebelum melakukan perjalanan.

"Situs Preorder melayani pemesanan minimal 2 hari sebelum keberangkatan. Penumpang bisa memesan dengan membuka aplikasi KAI Access dan memasukan kode booking yang tertera di tiket kereta. Penumpang juga memiliki banyak sekali pilihan yang ditawarkan kepada PT RMU," lanjut Teguh.

Teguh menambahkan, banyak berbagai menu makanan dan minuman yang disediakan diantaranya frozen food seperti Nasi Ayam Penyet, Nasi Goreng Parahyangan, Nasi Rames, Nasi Uduk, Nasi Ayam Crispy, Nasi Goreng Oriental, 4 macam menu dari Solaria, 4 macam menu dari Dcost, Kebab Turki, dan juga tersedia 4 pilihan menu fresh food dari Pringsewu.

"Harga makanan yang dibanderol Rp 30.000, penumpang sudah bisa menikmati makanan yang disediakan diatas KA oleh crew Restorasi. Begitu juga dengan harga minuman yang dibanderol dengan harga Rp 6.000-Rp 9.000,"tandasnya.
0 Komentar