Jumat, 09 Desember 2016 00:45 WIB

Thailand Pastikan Lawan Indonesia

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapialrnews.com- Thailand memastikan lolos ke final Piala AFF 2016 setelah melumat Myanmar empat gol tanpa balas di leg kedua semifinal, Kamis (8/12/2016) malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Thailand memastikan diri sebagai lawan Indonesia di laga pemungkas.

Bertanding di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand langsung unggul di babak pertama. Tepatnya di menit ke-33, Sarawut Masuk mengubah skor menjadi 1-0 yang menandai keunggulan Thailand di babak pertama.

Thailand semakin tampil trengginas di babak kedua. Mereka tidak memberikan kesempatan serangan untuk Myanmar, namun menambah pundi-pundi gol melalui aksi Bunmathan (65'), Chattong (76') dan Songkrasin (83').

Hingga peluit akhir ditiup wasit, skor 4-0 tetap tidak berubah, menandai kemenangan telak Thailand atas Myanmar. Dengan hasil itu, Thailand juga lolos ke final dengan agregat kemenangan 6-0 setelah unggul dua gol tanpa balas di leg pertama.

Tiket final Piala AFF 2016 sebelumnya dimenangkan Indonesia usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3. Bagi Indonesia, ini merupakan peluang memenangkan trofi pertama sejak empat kali tampil di partai final.

Sebaliknya, bagi Thailand ini merupakan kesempatan ketiga menghadapi Indonesia di final Piala AFF. Sekadar informasi, Thailand telah empat kali juara turnamen dua tahunan ini.(exe/ist)

Susunan pemain kedua tim,

Thailand: Thamsatchanan, Bunmathan, Do, Chutong, Promrak, Anan, Songkrasin, Kesarat, Yooyen, T. Dangda, Masuk
Pelatih: Senamuang

Myanmar: Kyaw Zin Phyo, Zaw Min Tun, Nanda Kyaw, Yan Aung Kyaw, David Htan, Phyo Ko Ko Thein, Yan Naing Oo, Myo Ko Tun, Aung Thu, Than Paing, Maung Maung Lwin
Pelatih:  Zeise
0 Komentar