Jumat, 09 Desember 2016 08:10 WIB

AS Tak Yakin Terobosan Kesepakatan dengan Rusia

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry, berharap dalam waktu dekat bisa mencapai kesepakatan dengan Rusia terkait situasi di Aleppo.

Saat ini, pembicaraan mengenai kesepakatan tersebut masih terus berlangsung. Berbicara setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, di Hamburg, Jerman, Kerry mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu respon dari Rusia, mengenai proposal yang dia ajukan dalam pertemuan dengan Lavrov.

"Kami sedang mengerjakan sesuatu di sini," kata Kerry paska pertemuan yang juga dihadiri oleh Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE), seperti dilansir Reuters, Kamis (08/12/2016).

Ketika ditanya apakah ia yakin tentang akan adanya terobosan dalam hal ini, Kerry mengatakan dia tak terlalu yakin akan adanya sebuah terobosan. "Kita hanya bisa berharap," sambungnya.

Sebelumnya, Kremlin mengatakan, potensi kesepakatan AS dan Rusia untuk memungkinkan pemberontak Suriah untuk meninggalkan Alppo secara aman masih ada dalam agenda kedua negara, dan pembicaraan masih berlangsung.(exe/ist)
0 Komentar