Jumat, 09 Desember 2016 18:38 WIB

Kejari Bekasi Ajak Masyarakat Perangi Korupsi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Memperingati hari anti korupsi sedunia, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi turun ke jalan dan mengajak masyarakat perangi korupsi.

Dengan menyebarkan ribuan pamflet, brosur, dan ratusan kaos bertema Anti Korupsi diruas jalan Ahmad Yani tepatnya, didepan Giant Hyppermall Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Kota Bekasi.

"Acara ini kita lakukan agar masyarakat bisa ikut serta dalam pemberantas korupsi,intinya kita ingin bekerjasama dalam hal pencegahan korupsi dilingkungan terdekatnya. Pasalnya, pencegahan korupsi dapat dimulai dari masing masing warga masyarakat kemudian, lingkungan hingga ke tingkat pemerintah," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Didi Suhardi ,Jumat (9/12/2016) sore.

Sementara Kasie Intel Kejaksaan Negeri Bekasi Firly Sarkowi mengatakan jika penindakan pelaku korupsi di Kota Bekasi sepanjang tahun 2016 berhasil menangkap 6 orang dengan keterlibatan korupsi di wilayahnya.

"Dari enam orang tersangka korupsi yang kami amankan, lima diantaranya berkekuatan hukum tetap atau sudah ingkrah di PN Bekasi. Sedangkan, satu lainnya, masih proses persidangan, serta kami berhasil menyelamatkan uang negara sekitar 4,9 miliar," pungkas Firli.
0 Komentar