Sabtu, 10 Desember 2016 08:50 WIB

Pesawat Tempur Turki Hancurkan 10 Target ISIS di Suriah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pesawat-pesawat tempur Turki menghancurkan 10 target ISIS di Suriah utara.

Sementara pemberontak yang didukung Turki, menguasai jalan raya antara kota regional utama dari Al-Bab dan Manbij. Demikian pernyataan militer Turki.

Dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (9/12/2016), militer Turki mengatakan jet Turki telah menghancurkan 7 bangunan dan 3 titik kontrol yang digunakan oleh ISIS dalam empat bagian berbeda di daerah itu.

Serangan gencar itu menyusul laporan media pemerintah Turki yang menyatakan Ankara telah mengirim 300 pasukan komando ke Suriah utara untuk memperkuat operasi.

Pasukan pendukung Turki kini telah mengepung Al-Bab, kota terakhir yang menjadi kubu ISIS di pedesaan utara Aleppo. Mereka berpotensi berhadapan langsung dengan pejuang Kurdi dan pasukan pemerintah Suriah.

Namun, Turki kemungkinan akan menghindari bentrokan langsung dengan rezim Assad. Mereka tidak ingin membuat Rusia marah mengingat hubungan keduanya baru saja membaik setelah menembak jatuh jet Moskow tahun lalu.

Tanda-tanda untuk menghindari pertempuran dengan rezim Bashar al-Assad ditunjukkan oleh Wakil Perdana Menteri, Numan Kurtulmus. Kurtulmus mengatakan bahwa operasi untuk merebut Al-Bab tidak akan diperpanjang untuk membebaskan Aleppo timur, yang diambang kejatuhan.(exe/ist)
0 Komentar