Minggu, 11 Desember 2016 22:38 WIB

ISIS Mundur dari Palmyra

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menuturkan, serangan udara yang dilancarkan Rusia berhasil memukul mundur ISIS dari Palmyra.

ISIS berbasil memasuki kota tua di Suriah, setelah menerobos barikade militer Suriah. Sebelumnya diwartakan, ISIS berhasil menembus pertahanan militer Suriah di kota Palmyra.

Serangan mendadak ISIS itu membuat pasukan Suriah kelabakan. Akibatnya, sebagian wilayah kota kuno yang terletak di timur Suriah itu kembali jatuh ke tangan ISIS.

"Serangan intens yang dilakukan Rusia sejak semalam memaksa ISIS keluar dari Palmyra, atau hanya beberapa jam setelah ISIS berhasil merebut kota itu," kata kepala Observatorium, Rami Abdel Rahman.

"Serangan itu menewaskan sejumlah besar anggota ISIS. Tentara Suriah kemamudian membawa bala bantuan, dan serangan terhadap ISIS terus berlanjut hingga akhirnya mereka keluar," sambungnya, seperti dilansir thepeninsulaqtar pada Minggu (11/12).

Pada Mei tahun lalu, ISIS berhasil merebut beberapa kota di Provinsi Homs, termasuk Palmyra, yang ada di daftar warisan dunia UNESCO. Di Palmyra, ISIS menimbulkan kerusakan parah di banyak situs kuno.(exe/ist)
0 Komentar