Minggu, 11 Desember 2016 22:17 WIB

Rosberg Tinggalkan Pesan untuk Mercedes

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nico Rosberg meninggalkan pesan setelah memutuskan pensiun dari tim balap Mercedes.

Juara dunia Formula 1 (F1) 2016 itu mengisyaratkan Mercedes merekrut pembalap muda Pascal Wehrlein sebagai suksesor.

Wehrlein merupakan pembalap Manor Racing yang sempat bermitra dengan Rio Haryanto di paruh pertama musim balap F1 tahun ini. Driver asal Jerman itu diproyeksi sebagai pengganti Rosberg di kursi balap Mercedes.

"Pascal Wehrlein adalah harapan besar bagi masyarakat Jerman dan juga bagi masa depan. Saya bukanlah orang yang terbaik dalam menilai ini, namun saya yakin dengan pemikiran tersebut," kata Rosberg dikutip Sportsmole.

"Saya hanya berharap Mercedes dapat menemukan pembalap yang baik dan mampu bertarung dengan Lewis Hamilton dalam memperebutkan gelar juara dunia," lanjutnya.

Sekadar informasi, sesaat setelah memenangkan gelar juara dunia F1 2016, Rosberg memutuskan pensiun. keputusan itu membuat Mercedes harus mencari pembalap pengganti sementara selama ini Rosberg selalu jadi driver utama tim bersama Lewis Hamilton.

Sejumlah nama pembalap beredar ketika Mercedes mencari sosok pengganti Rosberg. Spekulasi berkembang dan menyebut Daniel Ricciardo hingga Sebastian Vettel berpeluang bergabung bersama Mercedes musim depan.(exe/ist)
0 Komentar