Senin, 12 Desember 2016 14:49 WIB

Agar Sidang Kasus Dugaan Penistaan Agama Berjalan Lancar, Ahok Minta Doa

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tersangka penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), enggan berkomentar terkait sidang perdananya yang akan digelar secara tertutup di bekas gedung PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Selasa (13/12/2016).

"Saya enggak tahu. Jangan Pikirin besok. kesusahan sehari cukup sehari besok, sehari, besok lagi sudah," kata Ahok di Masjid Al Huda, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku tidak ada persiapan khusus, dirinya malah meminta doa agar proses hukum perdanya besok berjalan dengan baik.

"Jadi kita akan sampaikan apa yang kita rasakan, yang kita alami aja. Doakan aja semua lancar, berjalan dengan baik," tandasnya.

Rencananya, sidang kasus Ahok akan digelar di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang beralamat di Jalan Gajah Mada Nomor 17. Persidangan Ahok sedianya berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tapi gedung tersebut sedang direnovasi.

Komisi Penyiaran Indonesia dan Dewan Pers sepakat mengeluarkan imbauan agar tayangan siaran langsung sidang tersebut hanya BOLEH dilakukan saat pembacaan dakwaan, eksepsi, tuntutan, pembelaan, dan putusan. Adapun untuk agenda sidang pemeriksaan saksi tak diperbolehkan disiarkan langsung guna menghindari trial by press.
0 Komentar