Senin, 12 Desember 2016 17:33 WIB

Suporter Indonesia Harus Sopan ke Timnas Thailand

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana berharap suporter Timnas Indonesia bisa berlaku sopan dan ramah kepada pemain Timnas Thailand maupun suporter yang akan datang di stadion Pakansari, Cibonong, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Terlebih menurut Dadang, keramahan dan kesopanan para pendukung Timnas akan menjadi nilai lebih dalam leg I Final Piala AFF 2016.

"Kemenangan timnas tentu akan mampu meningkatkan kebanggaan kita sebagai bangsa dan warga masyarakat Indonesia. Saya yakin rasa nasionalisme pasti semakin menguat. Ingat, sepakbola itu olahraga populer yang sangat diminati masyarakat Insonesia. Negara kita tercatat sebagai salah satu negara dengan suporter paling besar di dunia, jadi saya harap agar lebih sopan," ujar Dadang, Senin (12/12/2016).

Untuk itu, kata dia, sebagai tuan rumah, mulai dari PSSI, Panpel dan terlebih lagi bagi suporter Mrah Putih, harus semangat memberikan dukungan dan menjadi tuan rumah yang baik.

"Tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang menghargai keberagaman. Melalui sepakbola ini mari kita berikan semangat, tetapi juga jangan boleh berlebihan, seperti lempar botol apalagi sampai bertindak anarkis, ini yang gak bener," paparnya.

"Kita harus buktikan bahwa supporter Indonesia itu dewasa. Dan mari kita dukung sepenuh hati agar Boas dkk, bisa meraih poin penuh di kandang sendiri," pungkasnya.
0 Komentar