Selasa, 13 Desember 2016 07:58 WIB

Liga Europa Sajikan Perang Pogba Bersaudara

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah undian 16 besar Liga Champion diundi, giliran Liga Europa yang mengocok undian peserta di babak 32 besar.

Hasil undian kompetisi kasta kedua di Benua Biru itupun menakdirkan Paul Pogba bertemu sang kakak, Florentin Pogba.

Manchester Unitedyang jadi tim raksasa di Liga Europa musim ini, bakal bersua Saint Etienne di babak 32 besar. Artinya, perang 'Pogba Bersaudara' bakal tersaji di atas lapangan untuk pertama kalinya.

Bagi MU, Saint Etienne bukanlah lawan asing. Keduanya pernah bertemu di putaran pertama Piala Winners musim 1977-1978, format Liga Europa sebelumnya.

Dalam dua leg pertandingan, The Red Devils menang agregat 3-1 meski nyaris diusir dari turnamen lantaran suporternya berulah ketika bermain di kandang Etienne.

Sementara wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspurs, bertemu dengan Gent asal Belgia. Tottenham tampil di Liga Europa setelah tersingkir dari Liga Champions dengan status peringkat tiga Grup E.

Selain Tottenham, ada tujuh tim yang juga turun kasta dari Liga Champions ke Liga Europa. Mereka adalah Legia Warzawa, Ludogorets, Copenhagen, Rostov, Borussia Muenchengladbach, Lyon dan Besiktas.

Pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2016/2017 bakal digelar pada tanggal 16 Februari untuk leg pertama dan 23 Februari untuk leg kedua.

Tapi khusus untuk pertandingan MU vs Saint Etienne dan Fenerbahce vs Krasnodar, pertandingan leg kedua akan digelar 22 Februari 2016. Final Liga Europa sendiri akan digelar di Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada tanggal 24 Mei 2017.(exe/ist)

Berikut Hasil Undian 32 Besar Liga Europa 2016/2017
Athletic Club v APOEL
Legia Warszawa v Ajax
Anderlecht v Zenit
Astra Giurgiu v Genk
Manchester United v St-Etienne
Villarreal v AS Roma
Ludogorets Razgrad v Kobenhavn
Celta Vigo v Shakhtar Donetsk (UKR)
Olympiacos v Osmanlıspor
Gent v Tottenham Hotspur
Rostov v Sparta Praha
Krasnodar v Fenerbahce
Borussia Muenchengladbach v Fiorentina
AZ Alkmaar v Lyon
Hapoel Beer-Sheva v Besiktas
PAOK v Schalke
0 Komentar