Selasa, 13 Desember 2016 11:36 WIB

Ratusan Massa Kepung Eks Gedung PN Pusat

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarbews.com - Ratusan masa dari berbagai ormas Islam mengepung depan eks Gedung Pengadilan Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Rabu (13/12/2016).

Mengingat, saat ini Gubernur non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah menjalani sidang perdana atas dugaan kasus penistaan agama sebagai terdakwa.

Ratusan massa tersebut menggelar aksi demo. Mereka menuntut pihak kepolisian untuk penjarakan atau tangkap orang nomor satu di Jakarta itu.

Mereka ramai-ramai menyerukan yel-yelnya yang yang berseru "tangkap si ahok".

Pantauan Tigapilarnews.com, situasi lalu lintas di depan Pengadilan sangat padat. Kendaraan masih diperbolehkan lewat jalan ini namun terpaksa harus melewati jalan Bus Transjakarta lantaran massa membeludak dan menutup jalan sebagian.

Dalam hal ini, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 2994 personel untuk mengamankan aksi massa tersebut.

Sebelumnya diketahui, sidang perdana penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Gubernur non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah digelar di Pengadilan Jakarta Pusat.

Dalam hal ini, sejumlah massa dari ormas Islam melakukan aksi demo di depan Pengadilan.

Di persidangan ini, Ahok sah didakwa Pasal 156a tentang penistaan agama.
0 Komentar