Selasa, 13 Desember 2016 13:32 WIB

Sekjen FUI: Persidangan Ahok Tak Masuk Akal dan Lucu

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath mengungkapkan ada beberapa hal yang tidak masuk akal dan terlihat lucu dalam persidangan Gubernur Nonaktif Basuki T Purnama (Ahok) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa, (13/12/2016).

Pertama, Ahok mengaku bahwa dirinya tidak pernah berniat melukai umat Islam dan tidak pernah berbicara hal-hal yang menistakan umat Islam. Padahal jelas dalam video milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, telah mempertunjukkan hal itu.

"Dia bilang dia tidak pernah melukai umat Islam. Terus kemarin apa? Ini lucu sekali," Kata Al Khaththath usai persidangan di eks PN Jakarta Pusat Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Al Khaththath menjelaskan, persidangan perdananya itu beragendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum namun pengacara Ahok seketika membacakan pledoi.

"Ini baru pembacaan dakwaan. Bukan pembacaan pledoi. Mereka Ini ngerti enggak sih?" ucapnya.

Al Khaththath juga meminta agar seluruh umat Islam untuk terus mengawal jalannya sidang tersebut hingga hakim membacakan putusan.

Untuk diketahui, Ahok menjalani sidang perdana di eks Pengadilan Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, sekira Pukul 09.00 WIB.
0 Komentar