Selasa, 13 Desember 2016 13:43 WIB

Ronaldo Singkirkan Messi dalam Perebutan Ballon d'Or

Editor : RB Siregar
ZURICH, Tigapilarnews.com - Bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo memenangi penghargaan prestisius Ballon d'Or untuk keempat kalinya. Megabintang asal Portugal ini mengalahkan rival utamanya yang juga striker Barcelona, Lionel Messi.

Pemain asal Portugal berusia 31 tahun itu sekarang persis berada di belakang Messi, yang sudah lima kali memenangi penghargaan serupa.

Sayang, saat pengumuman Ballon d'Or itu Ronaldo tak hadir saat digelar pengumuman di Zurich, Senin (12/12/2016) malam WIB,  karena bersama Real Madrid guna menyiapkan pertandingan Kejuaraan Dunia Antarklub 2016 di Jepang.

Musim lalu, Ronaldo membantu Real Madrid memenangi gelar Liga Champions dan mencetak tiga gol di Piala Eropa 2016.

Raihan penghargaan prestisius itu mencatatkan nama Ronaldo peraih Ballon d'Or pada 2008, 2013, 2014 dan 2016.

"Saya tak pernah memikirkan kalau memenangkan Golden Ball (Bola Emas) untuk empat kali. Tapi saya berterimakasih, sangat senang, serta bangga," kata Ronaldo.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada semua, khususnya kepada tim saya, Timnas Portugal, Real Madrid, serta semua orang maupun pemain yang membantu saya memenangkan penghargaan individu ini," kata dia.

Mantan bomber Manchester United  ini mencetak 19 gol dalam 20 pertandingan untuk klub dan negara, sekaligus menambah pundi-pundi 54 gol yang ia raih musim lalu.

Setelah Messi yang berada di urutan kedua, striker  Atletico Madrid Antoine Griezmann menempati posisi ketiga dalam pemilihan Ballon d'Or yang dilakukan 173 jurnalis dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.
0 Komentar