Selasa, 13 Desember 2016 15:34 WIB

Jelang Asian Games 2018, Dinas Kebersihan Lakukan Persiapan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jelang Asian Games 2018, Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, melakukan persiapan dengan meluncurkan alat pembersih, hal tersebut dilakukan guna mengoptimalisasikan sejumlah sarana dan prasarana agar Ibu Kota terbebas dari sampah.

"Intinya sarana serta prasarananya kita akan kembangkan dan optimalisasikan, contohnya gerobak motor sebanyak 300 unit yang kita bagikan," ujar, Kepala Dinas Keersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji, di Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016).

Dirinya menambahkan, selain alat pembersih berupa gerobak motor, pihaknya akan menurunkan 20 unit truk rootsweeper, yang nantinya akan di tempatkan di jalanan protokol serta beberapa titik publik di kawasan Ibu Kota Jakarta.

"Akan kita bagi di seluruh kota di 5 wilayah Suku Dinas. Ada juga di Kelapa Gading, Kotu (Kota Tua), dan Monas. Ini kesiapan kita untuk Asian Games 2018," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan truk pengangkut sampah guna mengangkut sampah-sampah yang sulit diangkut.

"Karena ada sampah-sampah kasar yang gak bisa terangkut dan terbuang oleh pengangkut sampah biasa, dan itu kita angkat pakai kontainer," ungkapnya.

Bahkan dia mengatakan, pihaknya segera menambah pasukan orange untuk menjaga kebersihan Ibukota selama penyelenggaraan Asian Games.

"Untuk lamaran jadi pasukan oranye Dinsih sudah banyak yang masuk, tinggal kita seleksi ditambah dengan adanya surat keterangan bebas narkoba," pungkasnya.
0 Komentar