Selasa, 13 Desember 2016 16:32 WIB

Riedl Berharap yang Terbaik

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Nasional Indonesia berhasil meloloskan diri ke final Piala AFF 2016.

Di partai pamungkas nanti, Indonesia bakal menghadapi Thailand yang sudah empat kali merajai turnamen sepak bola terbesar Asia Tenggara ini.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Tiga hari kemudian, leg kedua dimainkan di markas Thailand, Stadion National Rajamangala.

Jelang laga, pelatih dari masing-masing tim menghadiri jumpa pers untuk menjelaskan kondisi dan persiapan anak didiknya. Pada kesempatan ini Alfred Riedl mengungkapkan bahwa skuat asuhannya sudah siap 100 persen meski dalam catatan head to head, mereka bukanlah unggulan.

"Kami berharap yang terbaik. Kami bangga dengan pencapaian ini. Kami bukan tim yang diunggulkan. Rasanya tak banyak yang menduga kami bisa sampai ke final," ungkap Riedl di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Selasa (13/12/2016).

"Kami bakal menghadapi tim terkuat di Asia Tenggara. Thailand tentu dijadikan favorit. Tapi kami akan melakukan segalanya demi memenangkan laga ini. Saya yakin dengan kemampuan para pemain," sambung pelatih 67 tahun tersebut.

Ini jadi pertemuan kedua Indonesia dan Thailand di Piala AFF 2016. Sebelumnya mereka bertarung di laga perdana babak penyisihan grup A, 19 November 2016 lalu. Tampil di Philippine Stadium, Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Thailand 4-2.(exe/ist)
0 Komentar