Selasa, 13 Desember 2016 18:00 WIB

Anies Janjikan Permudah Sistem Aplikasi Qlue Bagi Warga

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI, Anies Baswedan menjanjikan sistem aplikasi pelaporan (qlue) yang lebih mudah bagi pengurus RW.

Ia pun menganggap sistem aplikasi qlue saat ini masih kurang sempurna. Pasalnya banyak dari pengurus RW kesulitan menggunakan aplikasi yang digagas Gubernur DKI Jakarta Tjahja Purnama (Ahok) ini.

"Pak saya minta kalau terpilih nanti tolong aplikasi qlue diperbaiki lagi. Kami pengurus RW kesulitan menggunakannya karena sangat merepotkan," ujar salah satu pengurus RW 12,Makmur (50) saat kampanye di Pademangan, Jakarta Utara, selasa (13/12/2016).

Sebelumnya, Anies pun mengaku banyak mendapatkan laporan dari pengurus RW yang pernah di temuinya. Ia berjanji akan memberikan aplikasi yang lebih mudah bagi mereka.

"Iya saya banyak dengar laporan repotnya aplikasi qlue. Jadi yang sekarang dibutuhkan itu kan bagaimana ada proses pelaporan yang lengkap bukan bikin repot. Kan sekarang 3 kali harus melapor, besok kita akan buat aplikasi bukan hanya buat RT tapi bisa digunakan warga," tutur Anies.

Selain qlue, Anies juga menjanjikan pada warga dapat menggunakan KJP yang akan lebih ditingkatkan kuotanya. Anies mengatakan KJP nantinya tidak hanya digunakan bagi siswa tapi juga anak putus sekolah.

"Siswa miskin nanti semua akan terima. Nanti pemberiannya seperti ATM. Anak berprestasi dapat tambahan, yatim. Dapat tambahan. Tidak hanya yang bersekolah tapi juga yang putus sekolah," tegas Anies.
0 Komentar