Selasa, 13 Desember 2016 23:34 WIB

Erick Thohir Imbau Semua Pihak Bersinergi demi Tri Sukses Asian Games 2018

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus Ketua INASGOC, Erick Thohir, meresmikan kantor perwakilan Olympic Dewan Asia-Jakarta di Gedung Plaza Asia, Lantai 25, Jalan Jendral Sudirman, Kav. 94 Jakarta, Selasa (13/12/2016) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Erick didampingi Anton Subowo, Deputi III Inasgoc Games Supporting, Wakil Ketua KOI, Muddai Madang, Rita Subowo dan Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kemenpora, Gatot Dewa Broto serta Director General & Technical Director, Olympic Council of Asia, Husain Al Musallam.

Menurut Erick Thohir, kantor ini harus mampu bekerja secara maksimal untuk menyeimbangkan kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang ada diseberangnya. Sehingga, lebih cepat bekerja guna mensukseskan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

"Salah satu indikator sukses pelaksanaan ajang multi event tingkat dunia, seperti Olimpiade dan Asian Games terletak pada kinerja pekerja, volenteer dan seluruh perangkat yang ada. Sehingga kemudahan bisa saja terjadi karena semua yang terlibat mampu bersinergi dan bergotong royong demi tri sukses. yakni sukses prestasi, penyelenggaraan dan sukses administrasi," katanya.

Selain administrasi, kantor ini juga diharapkan mampu terintegrasi seluruh informasi (information system) yang berkaitan di antaranya dengan jadwal, venue, hasil pertandingan, catatan pemecahan rekor, profil atlet, transportasi, hingga basis data pendukung yang diperlukan untuk menunjang pelaksanaan multi event empat tahuan itu.

Di tempat yang sama, Husain Al Musallam, menuturkan kantor yang berada di lantai 25 ini merupakan salah satu persyaratan dari OCA (Dewan Olimpiade Asia) agar Asian Games 2018 secara kredibel, terpercaya, dan sudah memberikan bukti.

"Kami menyambut baik atas pemerintah Indonesia, INASGOC kepada OCA untuk mendukung yang menyediakan kantor perwakilan sekaligus dekat dengan venue. Nantinya seluruh perwakilan bisa bekerja di tempat ini dengan kemudahan yang ada," ucapnya.


Asian Games ke-18 akan menggelar 40 cabang olahraga yang terdiri dari 32 cabang olimpik dan delapan nonolimpik. Dari jumlah tersebut, cabang olimpik akan memanggungkan 48 nomor pertandingan dan nonolimpik 16 nomor pertandingan. Asian Games ke-18 akan berlangsung 18 Agustus-2 September 2018.(exe/ist)


0 Komentar