Rabu, 14 Desember 2016 06:44 WIB

Thailand Khawatir Stadion Pakansari Banjir

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sebab, arena tersebut jadi pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 kontra Indonesia, Rabu (14/12/2016). Menurutnya, permukaan lapangan cukup kasar dan berpotensi banjir jika turun hujan.

Timnas Indonesia bakal menjamu Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016. Tiga hari berselang, Sabtu (17/12/2016), giliran Thailand yang menjamu skuat Garuda di Rajamangala Stadium, Bangkok.

Bukan kali pertama Thailand bertandang ke Indonesia, tapi tetap ada nuansa berbeda untuk kunjungan kali ini. Jika biasanya War Elephant -julukan Thailand- bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, di final nanti mereka akan bermain di Stadion Pakansari.

Stadion Pakansari sendiri jadi markas alternatif Timnas Indonesia setelah SUGBK sedang direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Debut pertandingan internasional sudah digelar di Stadion Pakansari, yakni ketika Indonesia menjamu Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016). Tuan rumah menang 2-1 di laga tersebut.

Kini, giliran Thailand yang bakal mencicipi atmosfer pertandingan di stadion berkapasitas 30.000 tersebut. Kiatisuk langsung menyoroti rumput Stadion Pakansari yang dinilai tidak sebagus Senayan.

"Lapangannya tidak halus. Itu bisa mempengaruhi permainan tim yang coba mengalirkan bola ke kotak penalti. Daerah tersebut yang cukup kasar. Selain itu jika ada hujan, mungkin lapangan bisa banjir," ucap Kiatisuk seperti dikutip SiamSport.

Bukan hanya Kiatisuk yang mempermasalahkan kualitas lapangan Stadion Pakansari. Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, juga sempat mengeluhkan hal yang sama jelang bentrok dengan Vietnam beberapa waktu lalu.(exe/ist)
0 Komentar