Rabu, 14 Desember 2016 06:13 WIB

DKI Kembali Gelar Pergantian Tahun di Ancol

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum ingin menggunakan eks lokalisasi Kalijodo untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru 2017.

Karena, eksekutif masih ingin merayakan Tahun Baru 2017 itu di kawasan Ancol, Jakarta Utara. "Belum ada rencana malam Tahun Baru di Kalijodo. Tapi kemarin paparan Ancol, masih tetap di Ancol untuk pergantian tahun nanti," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Mantan Walikota Jakarta Pusat ini menjelaskan, Ancol masih menjadi tempat yang ideal sebagai lokasi untuk merayakan malam pergantian tahun. Malam Tahun Baru 2017 juga akan dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI, Sumarsono.

"Ancol yang menyiapkan keseluruhan, Ancol kan banyak panggung tuh Ecopark, Marina, Pasar Seni, ada yang Mercure, ada yang Putri Duyung, ada yang Pantai Karnaval, mungkin nanti seperti itu," kata Saefullah.

Sebelumnya, Gubernur (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di bekas lokalisasi Kalijodo, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar) bisa selesai pada akhir tahun 2016.

"Saya cek kerjaannya, aku mau pastiin akhir tahun bisa selesai atau enggak. Saya harap akhir tahun, pas Tahun Baru orang-orang luar kota atau luar negeri, masuk Jakarta sudah lihat lampu-lampu di sana. Kan bagus," kata Ahok, saat meninjau pembangunan RPTRA eks lokalisasi Kalijoodo pada 26 Oktober 2016.

Sekadar diketahui, pada perayaan Tahun Baru 2016 lalu, Pemprov DKI Jakarta juga menggelarnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara.(exe/ist)
0 Komentar