Rabu, 14 Desember 2016 08:20 WIB

Wenger Gagal Kudeta Chelsea

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Everton sukses mengamankan tiga poin kala menjamu Arsenal di Stadion Goodison Park, Rabu (14/12/2016) dinihari WIB.

Dengan hasil tersebut tim polesan Arsene Wenger gagal mengudeta posisi Chelsea. Pada pertandingan ini sebenarnya Arsenal mempunyai kans besar untuk mendulang poin sempurna.

Pasalnya mereka mampu mencetak gol lebih dulu di menit 20 melalui tendangan bebas . Itu merupakan gol ke-12 di Liga Inggris bersama Arsenal musim ini.

Selain itu, pemain berpaspor Chile tersebut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pembuka terbanyak di Liga Inggris dengan mengoleksi lima gol.

Secara statistik tuan rumah mempunyai rapor buruk lantaran dalam tiga pertandingan terakhir, pemain lawan sukses membobol gawang Everton di babak pertama. Kendati The Gunners sukses mencoreng, namun tim polesan Ronald Koeman tak lantas diam begitu saja.

Pasalnya Seamus Coleman sukses menyamakan kedudukan satu menit jelang turun minum. Memasuki babak kedua, Everton maupun Arsenal tetap menampilkan permainan dengan tensi tinggi.

Kedua tim saling melancarkan serangan ke jantung pertahanan masing-masing. Sepuluh menit sebelum pertandinga usai, Everton semakin rajin menggempur pertahanan tim tamu. Alhasil, pertahanan Arsenal sedikit rapuh.

Itu terbukti ketika Cech melakukan penyelamatan gemilang saat menahan tendangan keras Jagielka. Di sinilah petaka akhirnya datang, berawal dari sepak pojok Ross Barkley, Ashley Williams yang lolos dari pengawalan pemain bertahan Arsenal sukses menjebol gawang tim tamu setelah tandukannya tak mampu dibendung Cech.

Sebelum pertandingan usai, Everton terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Phil Jagielka menerima kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Arsenal. Unggul dalam jumlah pemain tak dimaksimalkan tim tamu dan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Dengan hasil tersebut Everton naik ke urutan ketujuh dengan raihan 23 poin. Sementara Arsenal gagal mengudeta posisi Chelsea dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Walaupun demikian, Meriam London tetap tetap tak bergerak dari posisi kedua dengan raihan 34 angka atau selisih tiga poin dari The Blues.(exe/ist)
0 Komentar