Kamis, 15 Desember 2016 06:35 WIB

Rusia Sebut AS Sok Suci

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Duta Besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin, menyebut Amerika Serikat (AS) sebagai negara sok suci.

Ini merupakan respon atas pernyataan Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power. Churkin, yang berbicara dalam diskusi di Dewan Keamanan (DK) PBB meminta Power untuk berkaca, dan melihat apa yang sudah dilakukan oleh AS dibanyak negara di Timur Tengah.

Dimana, menurut Churkin, AS lebih banyak melakukan pembunuhan terhadap warga sipil dibanding pemerintah Suriah.

"Harap diingat catatan negara Anda sendiri, dan kemudian Anda dapat mulai memberikan opini dari posisi apapun mengenai supremasi moral," kata Churkin kepada Power, seperti dilansir abc pada Rabu (14/12).

"Anda juga tidak memiliki infomasi di tangan Anda mengenai eksekusi massal, penghilangan atau pembalasan berdarah di Aleppo oleh rezim Suriah," sambungnya.

Power sebelumnya mengatakan, di saat semua negara berusaha membantu warga di Aleppo, pemerintah Suriah justru membantai warga sipil di kota tersebut. Hal itu, papar Power, adalah hal yang benar-benar memalukan.

Dalam kesempatan yang sama, Power juga menunjukan laporan mengenai adanya 100 anak yang terperangkan di bawah bangunan yang terkena serangan udara. Power menyindir pemerintah Suriah, dengan menyebut mereka yang tewas dalam serangan itu adalah teroris, termasuk bayi.(exe/ist)
0 Komentar