Kamis, 15 Desember 2016 08:40 WIB

Marquez Tampil di Superprestigio Dirt Track 2016

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lintasan datar Pulau Sant Jordi di Barcelona, bakal kembali menyelenggarakan event motocross bertajuk Superprestigio Dirt Track 2016, Sabtu (17/12/2016).

Gengsi dari edisi keempat ajang ini, akan makin terangkat. Pasalnya, rombongan pembalap MotoGP dan Superbike (WSBK) juga ikut berlomba. Seperti dilaporkan Motorsport, pembalap MotoGP pertama yang sudah dipastikan ikut di Superprestigio 2016 ialah Marc Marquez.

Juara dunia tiga kali kelas bergengsi itu, bakal menantang lagi Brad Baker, jagoan trek datar Amerika Serikat. Marquez yang akhir pekan lalu harus kena penalti dan puas finis ke-20 di ajang motocross Enduro del Segre edisi ke-37 di Ponts, Lleida, ternyata pernah menjuarai Superprestigio 2014.

Tapi pada 2013, dia kalah di final dari Brad Baker, yang juga finis terdepan di edisi 2015. Selain Marquez, sejumlah pembalap dan mantan joki MotoGP dari berbagai kelas, juga ikut berlomba di Superprestigio 2016.

Sebut saja Alex Marquez, Toni Elias, Julian Simon, dan Nico Terol. Sedang beberapa pembalap dan eks rider Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK), juga ikut serta di Superprestigio 2016.

Dimulai dari Jordi Torres, Xavi Fores, hingga Ruben Xaus runner-up musim 2003. Sayangnya, Superprestigio 2016 tidak akan dihadiri oleh Jared Mees.

Jawara empat kali trek datar AS itu, absen akibat mendapat cedera, usai dia terjatuh dalam sebuah insiden saat berlomba beberapa pekan lalu. Usai insiden, Jared mesti menjalani operasi dan hingga sekarang masih memulihkan diri.

Selain ancaman dari Marc Marquez, Brad Baker juga bakal bersaing dengan Oriol Mena, juara Enduro del Segre akhir pekan lalu. Juga ada pembalap Jepang, Masatoshi Ohmori, jagoan Italia, Emanuele Marzotto, hingga duo FIM Supermoto Perancis, Tom Chareyre, serta Sylvain Bidart.(exe/ist)
0 Komentar