Kamis, 15 Desember 2016 08:59 WIB

Rusia Kesal Diancam Iran

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, memperingatkan Iran dan para pemimpinnya untuk tidak mengancam Israel.

Menurutnya, ancaman Iran terhadap Israel akan bahayakan negara itu sendiri. “Jangan mengancam kami, kami bukan kelinci, kami harimau. Jika Anda mengancam kami, Anda membahayakan diri sendiri!” kata Netanyahu, seperti dikutip The Jerusalem Post, Kamis (15/12/2016).

Peringatan dari Netanyahu itu disampaikan saat berkunjung ke Kazakhstan dan bertemu dengan Presiden Nursultan Nazarbayev. Peringatan Netanyahu itu secara khusus juga ditujukan kepada Presiden Iran, Hassan Rouhani, yang akan mengunjungi Kazakhstan pekan depan.

Netanyahu menambahkan bahwa jika Iran mengubah kebijakan dan sikapnya terhadap Israel, maka ”Kami (juga) akan mengubahnya”.

PM Israel itu ditanya tuan rumah apakah dia benar-benar percaya dengan ancaman Iran yang akan menghancurkan Israel. Netanyahu menjawab, “Ya, saya percaya itu”.

Sebelumnya pada hari Rabu, Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, mengatakan Israel tidak akan ada lagi dalam waktu 25 tahun dari sekarang. Ancaman serupa dari Khamenei ini pernah dia lontarkan beberapa waktu lalu yang dipublikasikan di situs resmi Khamenei.(exe/ist)
0 Komentar