Kamis, 15 Desember 2016 11:12 WIB

Hasil Survei Melorot, Anies: Saya Lebih Percaya Survei Internal

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon gubernur (Cagub) DKI, Anies Baswedan memilih mempercayai hasil survei yang dilakukan oleh tim internalnya dibanding hasil yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Menyusul hasil survei LSI yang menempatkan elektabilitas pasangan calon (paslon) dengan jargon 'salam bersama' tersebut di urutan ketiga yakni 23,6 persen.

"Surveinya bagaimana, respondennya berapa, sekarang kan banyak survei seperti itu, kalo kami lebih percaya survei internal dan kami yakin apa yang kami miliki," ucap Anies di kantor Dewan Pimpinan Pusat Gerindera (DPP), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016) malam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mengatakan, survei internal yang dimiliki timnya memiliki jumlah responden yang lebih banyak dan keakuratan data yang lebih terpercaya.

"Kalau dari internal kita 8 kali lipat, kami pakai 3000-an responden, kami mengadakan survei serius itu menjadi guideline kami kedepan," lanjut Anies.

"Kita merasa sangat optimis dengan hasil survei yang kita miliki," pungkas Anies.

Sebelumnya survei LSI Denny JA menempatkan pasangan Anies-Sandiaga pada posisi ketiga dengan 23,6 persen dimana angka tersebut menurun 8,3 persen dari hasil survei yang dirilis sebelumnya yakni 31,9 persen.

Sementara itu, paslon nomor urut satu, Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, menempati peringkat pertama dengan elektabilitas 33,6 persen. Disusul paslon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, menduduki peringkat dua dengan 27,1 persen suara.
0 Komentar