Kamis, 15 Desember 2016 15:10 WIB

Habib Rizieq Sindir Tangis Ahok di Sidang Penistaan Agama

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tangisan Gubernur DKI Jakarta (non-aktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat sidang perdana kasus dugaan penistaan agama di Gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan  Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016) lalu, mendapat cibiran dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Lewat akun Twitternya, Rabu (13/12/2016), Habib Rizieq memposting beberapa penggalan kalimat sindiran kepada Ahok. Berikut pernyataan Habib Rizieq yang diberi judul " Air Mata Buaya, Ahok Menghina Ahok Terhina."

Hati Nurani Rakyat
Kau hina Qur'an dan Hadits
Kau larang syariat seperti komunis
Kau gusur rakyat dengan bengis
Kau caci-maki rakyat dengan sadis
Kau tak peduli orang miskin menangis histeris
Kau memang hati berkudis
Kau memang berjiwa iblis
Namun saat diadili kau menangis
Kau memang najis !!!

Sebelumnya, calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan alasannya menangis saat membacakan eksepsi atau nota keberatan, pada persidangan perdana kasus dugaan penistaan agama kemarin.

Menurut Ahok, tangisnya pecah saat mengingat bagaimana pengorbanan orang tua angkatnya yang beragama muslim, Andi Baso Amir dan istrinya Hj Masaribu.

"Ya saya teringat orangtua saya aja. Kok sedih banget gitu ya, orangtua saya dari dulu bantu muslim bantu apa, bapak saya juga muslim yg taat masak sih saya menghina, menista bapak saya sendiri, ibu saya sendiri. Saya merasa sedih aja, emosi lah kita perasaan kaya gitu," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).
0 Komentar