Kamis, 15 Desember 2016 17:30 WIB

Di Antara 3 Cagub, Ahok Paling Berpotensi Jadi Presiden

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Lembaga Survei Indonesia (LSI) melalui rilisnya menyatakan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki potensi paling tinggi untuk menjadi presiden dibanding dua cagub lainnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Anies Baswedan (Anies).

Meskipun, pemilihan presiden masih tiga tahun lagi, tapi berdasarkan hasil survei masyarakat mengungulkan Ahok untuk maju sebagai presiden.

"Mengejutkan di sini, nama Ahok justru yang paling banyak dipilih oleh masyarakat dengan angka 1,8 persen dibanding Anies dan Agus hanya 0,5 persen," ungkap Direktur Eksekutif LSI, Dodi Ambardi, di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016).

Namun, angka tersebut masih terbilang jauh jika dibandingkan dengan persentase masyarakat yang memilih Joko Widodo sekira 32,2 persen dan Prabowo Subianto dengan angka 15 persen.

"Akankah pilpres mendatang akan menghadapkan Jokowi dan Prabowo kembali, kami tidak tahu," kata Dodi.

"Hasil tersebut spontan, tapi sebanyak 41,9 persen responden belum menyebutkan nama di pilpres mendatang," kata Dodi melanjutkan

Sekedar informasi, survei tersebut diperoleh dalam periode 3 sampai 11 Desember 2016 dengan melibatkan 800 responden melalui metode multistage random sampling dengan margin of error sebesar 3,5 persen.

 

 
0 Komentar