Kamis, 15 Desember 2016 23:37 WIB

Siap Tempur, Rusia Miliki 400 Rudal Balistik Berhulu Ledak Nuklir

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Divisi Rudal Strategis adalah bagian dari Angkatan Darat Rusia yang bertugas mengurusi dan mengoperasikan rudal balisitik.

"Bila dijumlahkan, saat ini Divisi Rudal Strategis  memiliki sekitar 400 rudal balistik antarbenua dengan hulu ledak nuklir dari berbagai kategori kapasitas mereka," kata Komandan Divisi Rudal Strategis Rusia, Jenderal Sergei Karakayev.

"99 persen dari mereka disimpan dalam keadaan siap tempur," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Itar-tass pada Kamis (15/12).

Dia juga menuturkan, dana yang dialokasikan dalam program persenjataan negara hingga tahun 2020 memungkinkan militer Rusia, khususnya Divisi Rudal Strategis untuk mempertahankan laju pertumbuhan persenjataan Rusia.

"Penekanan dalam pengembangan berdasarkan persekfektif Divisi Rudal Strategis adalah pada transformasi kualitatif dan peningkatan dalam bidang sistem rudal modern. Selama periode yang sama, sistem pasukan dan kontrol persenjataan akan secara kualitatif ditingkatkan," ungkapnya.

"Pada akhirnya, Divisi Rudal Strategis akan memiliki struktur yang seimbang dan mengoperasikan sejumlah rudal yang ditunjuk untuk menyelesaikan tugas-tugas yang beragam," tukasnya.(exe/ist)
0 Komentar