Jumat, 16 Desember 2016 18:14 WIB

Dekatkan Pasar Tradisional ke Warga, Pemkot Tangerang Luncurkan Mobil Pasar Keliling

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com – Pemkot Tangerang meluncurkan mobil pasar keliling guna mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap layanan pasar tradisional.

Mobil pasar tersebut beroperasi di perkampungan dan perumahan yang berada di wilayah Kota Tangerang. Mobil pasar keliling ini menjual berbagai sayuran dan sembako.

"Ini juga dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar, nanti bisa langsung belanja kebutuhannya lewat mobil pasar keliling tersebut," ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat mengecek unit mobil pasar keliling di halaman kantor Pemkot Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang.

Arief menuturkan, mobil pasar keliling itu nantinya akan diserahkan kepada PD Pasar untuk dioperasikan di permukiman warga yang jauh dari pasar tradisional.

"Jadi ini kami hibahkan ke PD Pasar, nanti operatornya (pedagangnya) pegawai PD Pasar," jelas Arief.

Arief menuturkan, untuk saat ini baru ada lima unit mobil pasar keliling dan tidak menutup kemungkinan nanti bisa ditambah untuk daerah-daerah yang jauh dari pasar tradisional.

"Untuk saat ini baru lima unit," kata Arief.

Lima unit mobil pasar keliling tersebut telah dilengkapi dengan karoseri yang sudah dibentuk mirip dengan lapak pedagang di pasar.

Selain itu, tentunya juga dilengkapi dengan genset dan lemari pendingin untuk menyimpan daging atau bahan lain yang mudah basi.

 
0 Komentar