Jumat, 16 Desember 2016 19:09 WIB

TMII Targetkan 400 Ribu Pengunjung di Libur Akhir Tahun

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Selama musim libur Natal dan tahun Baru, jumlah pengunjung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, ditargetkan mencapai 400 ribu orang.

Direktur Budaya TMII, Sulistiyo Tirtokusumo meyakini target 400 ribu pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru tahun ini dapat tercapai.

Mengingat, berdasarkan pengalaman tahun lalu, jumlah pengunjung di tempat wisata ini melebihi target dari 300 ribu mencapai 325 ribu pengunjung.

"Sebab banyak hiburan menarik kami sajikan," ujar Sulistiyo, Jumat (16/12/2016).

Sulistiyo mengatakan, untuk mencapai target 400 ribu pengunjung, pihaknya akan menyuguhkan beragam acara menarik yang dimulai dari 17 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Di antaranya musik dangdut, wayang kulit, dan pameran keris peninggalan kerajaan Singosari.

"Kami optimistis suguhan acara-acara tersebut akan menyedot pengunjung datang ke sini," ucap Sulistiyo.

Sulistiyo juga mengungkapkan akan mengerahkan 800 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, aparatur kelurahan dan kecamatan.

"Mudah-mudahan selama pesta pergantian tahun tidak ada insiden atau tindak kriminal," jelasnya.

Sulistiyo menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya terkait rekayasa lalu lintas.

"Kami juga siapkan 15 areal parkir. Karena jumlah kendaraan mobil yang masuk saat malam Tahun Baru diperkirakan mencapai 7.000 unit dan sepeda motor 10 ribu unit," imbuhnya. (ist)

 
0 Komentar