Sabtu, 17 Desember 2016 07:20 WIB

Indonesia Buat Kiatisak Senamuang Sulit Tidur

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kiatisak Senamuang mengaku sulit tertidur dengan pulas menyusul kekalahan atas Indonesia pada laga leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12).

Alasan pelatih dari tim nasional Thailand itu begadang lantaran dia sedang memikirkan tentang taktik yang akan diterapkan pada laga berikutnya di Bangkok.

Indonesia berhasil mencoreng rekor kemenangan beruntun Thailand selama tampil di Piala AFF. Keberhasilan itu direbut saat Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses menggilas The War Elephants dengan skor 2-1. Itu merupakan kekalahan pertama Gajah Perang di kompetisi dua tahunan ini.

Berarti kesempatan Thailand untuk membuat sejarah sebagai tim nasional pertama yang berhasil merebut lima gelar di Piala AFF terbilang sulit. Karena mereka setidaknya harus mencuri satu gol dan tanpa kebobolan saat menjamu timnas Merah Putih di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) malam.

"Saya tidak bisa tidur semalam, karena saya sedang memikirkan taktik untuk leg kedua di kandang. Saya mengatakan kepada pemain untuk tidak bermain imbang, karena yang kita perlukan sekarang adalah mengalahkan Indonesia dengan skor 1-0 di kandang," tegas Kiatisuk, saat akan meninggalkan Indonesia seperti dikutip The Nation, Jumat (16/12/2016).

Kekalahan atas Indonesia tidak membuat Kiatisuk merasa khawatir. Karena, kata dia, tim berjuluk Gajah Perang mampu mencuri gol tandang di Pakansari dan itu merupakan keuntungan buat Teerasil Dangda dan kawan-kawan.

"Meskipun kalah 1-2 atas Indonesia, kami tetap merasa beruntung karena kami berhasil merebut gol tandang. Jika kita berhasil menang 1-0, kami akan menjadi juara pada aturan gol tandang. Jika tidak, kami harus menerima kenyataan pahit ini," tutur Kiatisuk.(exe/ist)
0 Komentar