Sabtu, 17 Desember 2016 15:28 WIB

Taman Wisata Teluk Naga Mas, Berlibur Sambil Beredukasi

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Saat weekend tiba, inilah waktu yang tepat mengisi liburan bersama keluarga dari penatnya masalah kerjaan. Taman Wisata Teluk Naga Mas mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda, khususnya untuk menyenangkan si buah hati.

Taman wisata yang berada di Jalan Raya Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dibangun tahun 2010 dengan menempati luas hingga 5 Ha, telah menyediakan banyak wahana seru untuk dijadikan tempat berlibur.

Berbagai wahana hiburan tersedia disana, diantaranya Waterboom, Flying Fox, kereta keliling, kick scooter, saung pendidikan, menara sejarah, taman bermain, wahana air, hingga rindangnya berbagai macam pohon yang bisa meneduhkan pengunjungnya.

whatsapp-image-2016-12-17-at-14-28-30

Pemilik Taman Wisata Teluk Naga Mas. Budhi Suardaya mengatakan, selain diisi wahana bermain, pihaknya juga membantu memberikan edukasi kepada pengunjung.

"Disini kita tidak hanya menyediakan wahana bermain saja, melainkan kita juga memberikan edukasi kepada para pengunjung seperti edukasi tentang macam-macam pohon, hingga sejarah awal datangnya penduduk Tionghoa ke Teluknaga, dengan menyediakan benda-benda kuno peninggalan mereka," ujar Budhi, Sabtu (17/12/2016).

"Untuk menara sejarah yang ada disini, masih dalam tahap pembangunan dengan 7 lantai dan menggunakan tangga untuk naik ke atas, saya berharap kedepannya nanti akan saya buatkan lift agar lebih memudahkan dan mempercepat pengunjung yang mau melihat-lihat dan naik ke atas menara. Doakan saja ya," imbuhnya.

Budhi menjelaskan, dirinya sengaja membangun taman wisata tersebut, bukan untuk kepentingannya semata, melainkan untuk memberikan wadah untuk masyarakat sekitar Teluknaga untuk mengisi waktu liburannya.

whatsapp-image-2016-12-17-at-14-28-31

"Saya membuat taman wisata ini untuk masyarakat sekitar, dikala libur agar tidak lagi harus jauh-jauh mendatangi tempat untuk berlibur. Wahana ini juga telah memberikan lahan kerja untuk warga sekitar Teluknaga," pungkasnya.

Sekedar informasi, Taman Wisata Teluk Naga Mas, mulai buka pukul 09.00 - 17.00 WIB, beroperasi Senin - Minggu, kecuali Jumat libur.
0 Komentar