Minggu, 18 Desember 2016 12:52 WIB

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Terminal Kampung Rambutan Siapkan Bus Tambahan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang, Terminal Kampung Rambutan sudah melakukan persiapan serta antisipasi lonjakan penumpang yang akan pulang ke kampung halaman untuk sekedar bertemu keluarga atau akan menghabiskan waktu di Kota orang.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat internal dan menyimpulkan akan menambah jumlah bus apabila ada lonjakan penumpang saat libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

"Persiapannya jelas, kita fokuskan untuk penambahan bus jika diperlukan, dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pengusaha Otobus (PO) agar bisa menyiapkan bus cadangan apabila diperlukan. " ujarnya, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Minggu (18/12/2016).

Dirinya menambahkan, pengalaman tahun lalu saat libur perayaan Natal hingga pergantian tahun, di terminal Kampung Rambutan sendiri tidak ada lonjakan penumpang secara signifikan.

"Ya tahun lalu biasa saja, dan untuk tahun ini kalo di prediksi ada kenaikan tapi tidak sampai 100 persen," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan Run Check atau yang biasa disebut pengecekan administrasi kendaraan bus, berupa Uji KIR (Kelayakan Kendaraan(, kelengkapan surat kendaraan, serta pemeriksaan kesehatan terhadap sopir.

"Ya dari tanggal 13 kemarin kita udah melakukan Run Check, agar dapat melengkapi persiapan jelang liburan Natal dan Tahun Baru, nantinya angkutan bus mulai dari tanggal 18 Desember sampai 9 Januari sudah stand by, untuk mengangkut penumpang," katanya.

Sementara itu, Pihak Terminal Kampung Rambutan dalam memberikan pelayanan serta bentuk persiapan, nantinya akan membangun posko agar para penumpang dpat beristirahat jika lelah dan diobati dikala sakit melandah.

"Ada posko kesehatan, posko Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD), tapi kalo soal pengamanan tidak sebesar hari raya Idul Fitri kemarin, namun kita tetap harus waspada dan terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI," pungkasnya.
0 Komentar