Minggu, 18 Desember 2016 18:23 WIB

Gilas PSM, Persipura Juara ISC A

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persipura Jayapura memastikan diri sebagai juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Kepastian itu ditentukan pada pertandingan terakhir melawan PSM Makassar. Kedatangan PSM ke Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (18/12/2016), sebenarnya bukan sesuatu yang menentukan mengingat Persipura hanya membutuhkan hasil seri saja untuk memastikan diri sebagai juara ISC 2016.

Tapi fakta di lapangan justru berbanding terbalik lantaran tim besutan Angel Alfredo Vera sukses menggilas tamunya dengan skor meyakinkan 4-2. Keempat gol tersebut masing-masing disumbangkan oleh Yohanes Ferinando Pahabol pada menit 21-25, Edward Wilson Junior (41), dan Osvaldo Ardiles Haay (45).

Sementara sepasang gol PSM disumbangkan Rasyid Assahid Bakri pada menit 85 dan 90. Dengan hasil positif ini Mutiara Hitam mengumpulkan 68 poin dari 34 pertandingan yang telah dilakoni.

Jumlah tersebut sudah tidak terpangaruh oleh hasil di pertandingan Arema Cronus versus Persib Bandung. Pasalnya, Singo Edan yang menempati urutan kedua tidak akan mampu melampaui catatan itu lantaran mereka saat ini mengumpulkan 63 poin.(exe/ist)
0 Komentar