Senin, 19 Desember 2016 14:10 WIB

Artis Senior Ini Yakin Ahok Tak Nistakan Agama

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Artis Soraya Haque memberikan dukungannya kepada calon Gubernur (Cagub) DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam menghadapi kasus penistaan agama.

Ia menilai dari kutipan Ahok mengenai surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu tidak ada unsur penistaan agama seperti yang dituduhkan.

"Besok pak Ahok sama pak Djarot saling mendukung. Tidak ada penistaan sebetulnya dari kejadian di Pulau Seribu," kata Soraya yang datang bersama kakak dan anaknya ini di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2016).

Hal itu diyakininya karena ia mempunyai latarbelakang pendidikannya yang mendalami ilmu hukum pidana. Ia pun memberikan analogi terkait ucapan Ahok saat mengutip surat Al Maidah.

"Karena saya backgroundnya hukum pidana, jadi bisa ambil satu wacana berpikir untuk memudahkan hakim," imbuhnya.

Bahkan didepan Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat yang hadir di Rumah Lembang, artis senior mengajak seluruh pendukung Ahok-Djarot untuk mencerna ucapan Mantan Bupati Belitung Timur itu.

Soraya kembali menganalogikan apakah bermakna sama antara 'makan sendok' dengan 'makan pakai sendok'.

"Apakah beda atau sama? kalau bapak makan sendok, bapak itu makan sendok sampe ketelen ke perut, tapi kalau bapak makan pakai sendok ada alat yang digunakan, subjek dan objeknya," ungkapnya.

Kakak kandung dari Artis Marissa Haque ini pun memberikan pujian kepada pasangan nomor dua ini.

"Salam kasih dari kami semua. Tambah cakep dua-duanya. Pak Ahok jangan lupa senyum. Kami rindu senyum dan muka kerasnya," tandasnya.
0 Komentar