Senin, 19 Desember 2016 19:20 WIB

Agus Janji Menata Kawasan Padat Penduduk Bukan Menggusur

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono saat kampanye ke kawasan Perkampungan Elektro, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara berjanji tak akan melakukan penggusuran di wilayah yang padat dan kumuh tersebut.

"Tadi ketika saya menyusuri lorong perumahan yang sangat padat. Kondisinya perlu kita tingkatkan supaya masyarakat bisa hidup lebih baik lagi, sehat dan tertata," kata Agus kepada wartawan di Kampung Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (19/12/2016).

Agus menjelaskan, masyarakat di kawasan kumuh ini berharap jika dirinya terpilih nanti, tak akan ada penggusuran. Namun cagub yang berpasangan dengan Sylviana Murni ini akan menata perkampungan kumuh ini tanpa memindahkan warga yang telah berpuluh tahun menghuni.

"Program rumah rakyat ini spesifik bagi pemukiman padat dan kumuh. Konsep pembangunannya dari horizontal menjadi vertical housing. Ini akan menata hunian mereka tanpa menggesernya jauh-jauh," ungkap Agus.

Dia menjelaskan, apa yang dilakukan ini Ini dianggap sebagai program yang dijalankan dengan prinsip manusiawi.

"Kita duduk bersama sehingga masyarakat yang berpuluh tahun tinggal di sini jangan sampai terkena akibat dari satu kebijakan," lanjut Agus.
0 Komentar