Selasa, 20 Desember 2016 09:29 WIB

Polisi Juga Siagakan Tim Gegana dan Water Cannon

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Selain mengerahkan ribuan personel, polisi juga menyiagakan Tim Gegana dan mobil water cannon untukĀ  mengawal jalannya persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Gedung PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan pada sidang kali ini, ribuan anggotanya dikerahkan untuk mengawal sidang dugaan kasus penistaan agama yang digelar PN Jakarta Utara di bekas gedung PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada.

Selain anggota, kata Argo, polisi juga mengerahkan Tim Gegana dan water cannon di sekitar pengadilan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang dapat mengganggu jalannya persidangan.

"Kita siapkan itu semua sebagai antisipasi hal tak diinginkan. Itu sesuai dengan SOP dan kita jalankan dengan baik," ujarnya kepada wartawan.

Pengerahan ribuan personel itu untuk mengantisipasi adanya aksi demonstrasi seperti pada sidang perdana pekan lalu. "Selain itu, personel juga diturunkan untuk mengantisipasi arus lalu lintas di sekitar lokasi. Adapun jumlahnya tak berbeda dengan kemarin," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar