Selasa, 20 Desember 2016 13:27 WIB

Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru Ludes Terjual

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Libur Natal dan tahun baru dimanfaatkan masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya.

Kondisi itu terlihat dari habisnya tiket kereta api (KA) untuk tanggal 22 -24 Desember 2016, ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) 1, Sapto Hartoyo menjelaskan sebanyak 34.144 tiket setiap hari disediakan selama masa angkutan Natal dan tahun baru. Tiket tersebut sudah termasuk sebanyak 11 KA tambahan.

"Jumlah tahun ini naik sekira 21 persen dari tahun sebelumnya yang ada 28.000 tiket, karena dulu kereta api tambahan hanya tujuh saja," jelas Sapto, Selasa (20/12).

Adapun tujuan favorit penumpang, yakitu Solo, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Sedangkan untuk tujuan Jawa Barat  relatif masih belum banyak terjual mengingat masyarakat umumnya banyak juga menggunakan bus.

"Tahun baru kami siapkan 1.083 petugas internal, bantuan TNI 20 orang, Polri 244 petugas dan ditambah enam anjing pelacak," ujar Sapto.

Selain itu, pihak DAOP 1 akan menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS). Ini merupakan gerbong yang dilengkapi peralatan tanggap cepat.

"Kami memprediksi puncak arus balik akan dimulai pada tanggal 2-4 Januari mendatang," imbuhnya. (ist)

 
0 Komentar