Selasa, 20 Desember 2016 16:28 WIB

Tak Hadiri Acara Debat, Elektabilitas AHY Tetap di Atas 30 Persen

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa kali sempat tidak datang dalam acara debat kandidat Pilgub DKI 2017,

Acara debat itu digelar sejumlah stasiun televisi. Padahal, debat tersebut bisa menjadi referensi bagi warga Jakarta untuk menentukan sosok pemimpin yang bakal dipilih.

Beberapa pertanyaan muncul terkait permasalahan tersebut, apakah elektabilitas AHY menurun seiring ketidakhadiran suami Annisa Pohan tersebut dalam acara debat yang membicarakan secara utuh permasalahan Ibukota

Menanggapi hal tersebut, peneliti dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Adrian Sopa mengatakan, debat yang diadakan oleh beberapa stasiun televisi tersebut tidak banyak mempengaruhi elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono.

"Saya melihat acara debat tersebut itu kan yang buat stasiun televisi, jadi yang nonton debat tersebut pasti sudah mempunyai pilihan, jadi tidak akan berubah banyak," jelas Andrian, di kantor LSI, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2016).

Menurut Andrian, debat tersebut juga tidak disiarkan secara menyeluruh di seluruh stasiun televisi di Indonesia.

Ranahnya bukan seperti pemilihan presiden dan wakilnya yang ditonton dari Sabang sampai Marauke.

"Intinya ini tidak tersebar secara luas, kalau pun secara luas warga yang bukan orang Jakarta tidak akan terpangaruh apa pun. Jadi agendanya serta fungsinya acara tersebut tidak mempengaruhi elektabilitas Agus karena tetap di atas 30 persen," tandasnya.
0 Komentar