Selasa, 20 Desember 2016 17:37 WIB

Dipo Pasar Minggu Over Capacity Jadi Kendala Penanganan Sampah di Jaksel

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebersihan Jakarta Selatan, Budi Mulyatno mengakui penanganan sampah di wilayah Jakarta Selatan masih terkendala Dipo pembuangan sampah yang masih terbatas.

Pasalnya, wilayah Jakarta Selatan hanya memiliki satu Dipo pembuangan yang dikapasitasnya dirasa kurang untuk menampung sampah yang dilumpulkan dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan.

"Kita akui yang jadi kendala memang Dipo Pasar Minggu kapasitas daya tampung sampah dengan luas Dipo tidak seimbang, sehingga sampah menumpuk," ungkap Budi di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016).

Untuk itu, 2017 nanti pihaknya akan segera mencari titik lahan yang bisa dibebaskan menjadi Dipo tambahan.

"kita akan cari titik lahan untuk dipo tambahan, sementara kita petakan ada di Kebagusan dan jalan Poltangan raya, paling tidak sebaran sampah bisa dibagi ke dipo lainnya," tambah Budi.

Sekedar informasi, setiap hari 1200 ton sampah diangkut dengan 252 truk sampah yang beroprasi di wilayah Jakarta Selatan, ditambah 54 bank sampah telah dibentuk sebagai upaya Pemkot mengolah sampah.
0 Komentar