Rabu, 21 Desember 2016 08:30 WIB

Iran Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Suriah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Iran telah mengirimkan lebih dari 70 ton bantuan kemanusiaan yang terdiri dari berbagai perlengkapan kebutuhan pokok bagi warga Suriah.

"Kami mengirim beberapa kiriman bantuan kemanusiaan untuk Suriah dengan berat total 75.000 kilogram," ujar Kepala Organisasi Penyelamat dan Bantuan Iran, Morteza Salimi.

Menurutnya, bantuan kemanusiaan yang dikirim termasuk tenda, selimut, pemanas dan beras. "Kami juga telah mengirimkan lima ton obat ke Aleppo," lanjut Salimi kepada wartawan akhir pekan lalu.

Seperti dilaporkan kantor berita Fars, pada awal September silam, Iran mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga kota Syiah Nubl dan al-Zahra di provinsi Aleppo.

"Bantuan kemanusiaan Iran sedang didistribusikan di antara penduduk kota Nubl dan al-Zahra," kata Kepala Dewan Kota Nubl, Ali Balvi.

Sedangkan pada Juni silam, Doctors Without Borders atau Médecins Sans Frontières (MSF) meminta bantuan Iran untuk memasok bantuan medis bagi warga Suriah yang tinggal di wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah.

"Doctors Without Borders berperan aktif di Suriah dan mereka meminta kami menjadi penghubung dengan Bulan Sabit Merah Suriah untuk memungkinkan mereka masuk ke kawasan yang dikendalikan oleh pemerintah Suriah dan memberikan pelayanan kepada warga sipil," jelas Managing Director Bulan Sabit Iran, Seyed Amir Mohsen Ziyaee.(exe/ist)
0 Komentar