Rabu, 21 Desember 2016 08:30 WIB

Pemprov DKI Jakarta Akan Gelar Car Free Night

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Car Free Night pada malam Tahun Baru 2017 mendatang di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Event ini digelar untuk memecah titik kumpul masyarakat Jakarta agar tak berpusat di satu tempat saja. Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan setiap malam pergantian tahun biasanya warga Jakarta memadati kawasan wisatan Ancol, Jakarta Utara.

Guna mengurai kepadatan di Ancol, maka Pemprov DKI pun kembali menggelar Car Free Night malam Tahun Baru di Jalan Sudirman-MH Thamrin.

"Malam Tahun Baru akan kita bikin empat panggung di mulai dari Jalan Sudirman sampai Jalan MH Thamrin," kata Soni di Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016).

Soni menuturkan, panggung ini akan membuat massa tidak hanya berkumpul di Ancol. Namun bisa menikmati malam pergantian tahun di sepanjang Jalan Sudirman.

"Saya juga mempersilakan setiap walikota jika hendak menyelenggarakan pesta rakyat di wilayah masing-masing," ujarnya.

Terkait proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang ada disepanjang jalan protokol itu, Dirjen Otda Kemendagri itu mengatakan, untuk teknisnya nanti akan diatur sebelum 31 Desember 2016.

"Cari tempat aman, enggak di tempat proyek besar. Car Free Night atau apa silakan, hiburan rakyat panggung kesenian tradisional, silakan masing-masing improvisasi. Hanya saja Ancol menjadi titik pusatnya. Saya di Ancol dan kemungkinan menginap di sana karena macet enggak bisa kemana-mana pukul 12 malam," kata Soni.(exe/ist)
0 Komentar