Rabu, 21 Desember 2016 20:50 WIB

Cegah Banjir, Pemkot Jakut Siapkan Ratusan Personel Gabungan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 430 personil gabungan melaksanakan apel kesiap siagaan bencana tingkat Kecamatan Koja di Halaman Parkir Jakarta Islam Center, Rabu (21/12/2016).

Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi yang bertindak sebagai pembina apel menghimbau kepada peserta apel untuk selalu siaga menghadapi bencana.

"Bukan hanya personilnya yang siaga tapi perlengkapan dan peralatan pendukungnya juga harus dalam kondisi yang siap pakai," tegas Wahyu.

Ia mengajak semua unsur untuk sigap dalam mengantisipasi masuknya musim penghujan. "Jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Giatkan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan," ungkap Walikota.

Saat musim penghujan tiba, juga harus diwaspadai dengan ancaman penyakit DBD.

"Diprediksi kasus DBD akan meningkat disertai dengan curah hujan yang tinggi di bulan Januari - Februari mendatang. Jangan menimbun barang-barang yang tidak terpakai karena rawan menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes agepthy," tuturnya.

Dalam apel tersebut, Walikota berkeliling mengecek kesiagaan personil gabungan dan sejumlah kendaraan operasional.

"Semua peralatan harus dalam keadaan siap pakai. Jika rusak segera perbaiki supaya tidak menghambat saat pelaksanaan penanganan bencana," pesannya.
0 Komentar