Rabu, 21 Desember 2016 22:36 WIB

PB Inkanas Janji Datangkan Pelatih Dunia

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perguruan Karate Institut Karate-Do Nasional yang dipimpin Jenderal Pol. (Purn) Badrodin Haiti berencana mengundang Technical Director WKF (World Karate-Do Federation) Sensei Masao Kagawa ke Indonesia.

Kagawa diharapkan hadir dalam kegiatan Asia Karate Shoto Championship dan Seminar di Indonesia yang rencananya akan dihelat pada Desember 2017. Program tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas atlet karate Indonesia menuju Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Karate masuk Olimpiade untuk pertama kalinya di 2020. Kami harus menyiapkan atlet sebanyak mungkin. Apalagi, tahun depan kami diminta menjadi tuan rumah Kejuaraan ASEAN Jepang Shotokan jadi pasti kami akan mempersiapkannya dengan sebaik mungkin," kata Badrodin.

"Saya diminta untuk tidak hanya mengajak Jepang, tapi juga negara Asia lainnya supaya pesertanya lebih banyak dan para alet bisa memiliki pengalaman bertanding yang lebih banyak," imbuhnya.

Pada Kejuaraan Asean-Jepang Karate Shotokan 2016, Indonesia yang lewat 23 atletnya meraih posisi sebagai peraih medali terbanyak kedua di bawah Jepang. Raihannya, sembilan medali emas, dua perak, dan sembilan perunggu.

Salah satu atlet peraih medali emas, Meisya Asriyana Ratu Cantika yang turun di kelas pemula mengatakan bangga bisa menjadi wakil Indonesia yang mendulang prestasi.

Hasil ini jadi raihan terbaik kedua atlet berusia 10 tahun itu setelah sebelumnya juga meraih emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Luxemburg, Jerman.(exe/ist)
0 Komentar