Rabu, 21 Desember 2016 22:48 WIB

Istri Menpora Imam Minta Wanita Berwawasan Tinggi

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penasehat Dharma Wanita Kemenpora, Shobibah Rahmah, yang juga istri Menpora Imam Nahrawi, didampingi Plt. Sesmenpora, Yuni Poerwanti, menghadiri HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-17  di Wisma Kemenpora, Rabu (21/12/2016).


Kesempatan tersebut mengangkat tema Pola Hidup Sehat Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga 2016. Shobibah mengatakan, pertemuan ini bukan hanya biasa.


Tapi, pertemuan ini merupakan pertemuan rutin dua bulan sekali yang banyak manfaatnya. “Suami kita sebagai seorang aparatur negara dituntut mempunyai integritas yang tinggi, profesional dan bertanggungjawab baik pada pekerjaannya maupun di rumah. Karena itu, kita harus mempunyai wawasan yang tinggi. Pertemuan inilah gunanya untuk bertukar pikiran dan menambah pengetahuan,” katanya.


Menurut Shobibah, tujuan berkumpul untuk mendukung satu sama lain. Hal ini penting mengingat sebagai istri dituntut untuk serba bisa. “Kenapa demikian, karena peran istrilah yang bisa mengantarkan suami itu bisa sukses, jujur dan professional,” ucapnya.


Sementara itu, Yuni Poerwanti menyampaikan bahwa HUT  DWP  ke-17 sudah dirancang beberapa kegiatan seperti pemeriksaan IVA dan talkshow kesehatan.


“Kami juga mengimbau ibu-ibu DWP untuk bersama-sama mendorong para suami yang bekerja di kantor Kemenpora terutama para pejabat untuk memberikan dukungannya terhadap istrinya untuk bisa berkumpul. Minimal, dua bulan sekali para suami bisa mengizinkan istrinya untuk menghadiri pertemuan rutin yang dilaksanakan DWP. Pertemuan ini  agar terjalin silahturahmi di antar kita. Kami berharap silahturahim ini akan selalu terjaga dengan baik,” katanya.


Ketua DWP, Ervina Sakhyan, mengatakan berkumpul untuk memperingati HUT DWP ke 17. Usia yang ke-17 merupakan perjalan organisasi yang cukup panjang dalam mereposisi organisasi DWP yang sudah didapatkan hasilnya dengan adanya pengakuan mitra kerja pemerintah dan swasta.


“Sebagai salah satu organisasi masyarakat sudah selayaknya mengambil peran strategis dan berperan  aktif dalam konstelasi pembangunan nasional mulai dari tingkat pusat, propinsi,  kabupaten, kecamatan sampai kelurahan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program  nasional,” ucapnya


Dalam acara  HUT DWP ke-17 ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Shobibah Rohmah dan diberikan kepada Yuni dan Ervina Sakhyan.(exe/ist)

0 Komentar