Kamis, 22 Desember 2016 12:28 WIB

Kapolres Jaksel Imbau Masyarakat Jangan Takut Lapor Penyalahgunaan Narkoba

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kapolrestro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan mengimbau masyarakat jangan takut lagi melaporkan kecurigaan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Iwan usai mengikuti acara peluncuran aplikasi Lapor Berantas Narkoba Berbasis IT.

Pasalnya, aplikasi tersebut dinilai sebagai solusi dari gap yang ada antara masyarakat dengan Kepolisian dalam bekerjasama memberantas peredaran narkoba, dimana biasanya masyarakat takut melapor lantaran takut terlibat urusan hukum.

"Analisa kita, masyarakat selama ini lebih mengetahui titik-titik rawan peredaran narkoba, tapi banyak kekhawatiran melapor, maka dari itu melalui aplikasi ini identitas pelapor kita rahasiakan, sehingga masyarakat jangan takut lagi," jelas Iwan di Mapolres Jaksel, Kamis (22/12/2016).

Meskipun hingga saat ini belum ada laporan masuk melalui aplikasi tersebut, namun Iwan yakin kedepan dengan sosialisasi aplikasi kepada masyarakat terus-menerus masyarakat bisa ikut aktif melapor kepada Kepolisian.

"Ini aplikasi baru pertama di Jakarta Selatan, mudah-mudahab dengan ini banyak masyarakat yang melapor," tutup Kombes Iwan.
0 Komentar