Kamis, 22 Desember 2016 16:30 WIB

Operasi Lilin Kalimaya 2016, Polres Tangerang Terjunkan Kekuatan Penuh

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Polresta Tangerang menggelar apel pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2016 di Lapangan Polresta Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Sedianya, operasi tersebut akan dilaksanakan pada 23 Desember 2016 - 1 Januari 2017, dengan menerjunkan seluruh personel Polresta Tangerang dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017.

Kapolresta Tangerang, Kombes Asep Edi Suheri mengatakan, dalam operasi lilin ini juga didukung oleh satuan TNI, serta mitra Kamtibmas lainnya.

"Operasi ini mengedepankan tindakan prevetif dan persuasif, yang didukung kegiatan intelejen, penegakan hukum yang profesional dan pengendalian sosial yang bersifat kuratif," ujar Kombes Asep, Kamis (22/12/2016).

Selain itu, Polresta Tangerang juga mendirikan pos-pos pengamanan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat Natal dan Tahun Baru 2017. Pos pengamanan ini didirikan di tempat-tempat ibadah, tempat wisata dan tempat rekreasi.

"Selain menitikberatkan pada antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, operasi lilin kalimaya 2016 juga berfokus pada antisipasi penanggulangan ancaman terorisme dan konflik sosial bernuansa SARA, yang berpotensi menimbulkan tindakan anarkis. Dimana ancaman tersebut tercermin dari semakin berkembangnya aktifitas jaringan terorisme dan kelompok radikal," pungkasnya.
0 Komentar