Kamis, 22 Desember 2016 21:24 WIB

PLN Cikupa Gelar Sosialisasi K2/K3 di Gunung Kaler

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - PT PLN (Persero) Cabang Cikupa, Kabupaten Tangerang, menggelar sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K2/K3) di Aula Kantor Kecamatan Gunung Kaler, Kresek, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti antusias oleh masyarakat Gunung Kaler, dengan dihadiri narasumber dari PLN Cikupa dan PT Powerindo Prima Perkasa, selaku penyuplai elektrikal PLN cabang Cikupa.

"Kegiatan sosialisasi ini kami gelar untuk mengedepankan pengetahuan tentang bahaya listrik serta tindakan kriminal bagi yang melakukan pencurian listrik," ujar Adhi Sukmoyo, penanggung jawab sosialisasi K2K3 PLN Cikupa, Rabu (21/12/2016).

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan upaya mencerdaskan masyarakat terhadap pemakaian listrik.

"Harapan kami menggelar sosialisasi ini guna mencerdaskan masyarakat akan pentingnya pengetahuan terkait pemakaian listrik, mulai dari tidak menggunakan kabel serabut hingga sosialisasi mengetahui bahaya listrik pada anak," jelasnya.

Selain mensosialisasikan pengetahuan terkait bahaya listrik, Adhi menambahkan, PLN Cikupa juga mengenalkan produk terbaru yang dapat mengurangi praktik pencurian listrik yang selama ini dilakukan pedagang kaki lima di pasar malam di wilayah Kresek.

"Kami juga sosialisasikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPUL), dengan cara kerja yang serupa seperti meteran listrik menggunakan token. SPUL itu akan kami tempatkan di tiap pasar malam yang berada di wilayah ruang lingkup PLN Cikupa," katanya.

Sementara, Sales Marketing Powerindo Prima Perkasa area Banten, Halim mengatakan, sangat mendukung penuh program yang diadakan PLN cabang Cikupa, guna mencerdaskan masyarakat terkait kelistrikan.

"Saya sangat mendukung setiap program yang dilakukan PLN cabang Cikupa. Dukungan ini kami tunjukan, karena ini merupakan bagian dari pelayanan kami, sebagai rekanan PT PLN yang menyediakan elektrikal berupa Lightining Arrester, pelindung travo, VCO, Isolator, dan mekanik," pungkas Halim.
0 Komentar