Jumat, 23 Desember 2016 07:20 WIB

Kamerun Siapkan Sanksi untuk Pemain Bertahan Liverpool

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Kamerun menghadapi hambatan besar jelang Piala Afrika 2017.

Sejumlah pemain yang merumput di Eropa dilaporkan menolak tawaran timnas hingga federasi sepak bola setempat mengancam akan menjatuhkan sanksi.

Menurut situs resmi Federasi Sepak bola Kamerun, pelatih kesulitan mengumpulkan 35 pemain untuk pemusatan latihan jelang Piala Afrika. Sebab, terdapat tujuh pemain yang menolak memperkuat skuat berjuluk Les Lions Indomptables.

Padahal, tim nasional Kamerun tengah dalam misi bangkit setelah terakhir kali juara Piala Afrika tahun 2002. Saat ini, mereka tergabung di Grup A bersama tuan rumah Gabon, Guinea-Bissau, dan Burkina Faso.

"Para pemain ini lebih mengutamakan kepentingan pribadi ketimbang tim nasional, beberapa dari mereka pernah bermain di sini. Federasi akan mengambil tindakan tegas kepada para pemain sesuai aturan FIFA," demikian pernyataan resmi federasi sepak bola setempat.

Salah satu pemain yang secara terang-terangan menolak memperkuat tim nasional Kamerun adalah Joel Matip. Pemain bertahan Liverpool tersebut mengaku ingin fokus membela The Reds di kompetisi level klub.(exe/ist)
0 Komentar