Jumat, 23 Desember 2016 09:50 WIB

Tiga Pilar Jakut Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ratusan aparat gabungan unsur Tiga Pilar  terdiri yakni Polres Jakarta Utara, Kodim 0502 Jakarta Utara dan Pemkot Jakarta mengikuti apel pengamanan operasi lilin Jaya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Awal Chaeruddin mengatakan, Apel persiapan pengamanan telah disiapkan dengan jumlah pasukan yang cukup.

"Total personel yang kita siapkan intinya cukup, karena kita juga libatkan jajaran lain bersama TNI dan Pemkot," ujar Awal, saat sambutan di halaman Polres Jakarta Utara, Jumat (23/12/2016).

Terkait peta rawan lokasi saat Natal dan Tahun Baru. Awal menjelaskan, pengamanan dilakukan disemua pusat perbelanjaan, pusat wisata dan juga gereja.

"Nantinya klasifikasi pengamanan Gereja akan dibagi menjadi dua berdasarkan jumlah jemaat. Untuk Gereja, kita bagi dua, Gereja aman dan gereja rawan, gereja aman itu yang jamaatnya tak terlalu banyak, sedangkan gereja rawan itu yang jemaahnya besar, mencapai ribuan jemaat seperti di Kelapa Gading" jelas Awal.

Untuk pengamanan gereja, Awal menegaskan, pagar betis, anjing pelacak dan gegana serta brimob juga diturunkan untuk menjamin lancarnya perayaan.
0 Komentar