Jumat, 23 Desember 2016 16:00 WIB

Polda Metro Terjunkan 20 Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2017

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2017, Polda Metro Jaya akan menerjunkan 20 ribu personil keamanan.

"Cukup untuk mengamankan malam natal tahun baru. Kurang lebih ada sekitar 20 ribuan," kata Kapolda Metro, Irjen Iriawan di Kantor Pusat Bea cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016).

Menurut Iriawan, hal tersebut dilakukan guna mengindari aksi terorisme karena berkaca dari penggerebekan teroris yang terjadi di wilayah Tangerang Selatan, beberapa hari lalu.

"Natal tahun baru ibu kota kita siap mengamankan, meskipun kita tahu bahwa ancaman teroris juga terjadi. Kemarin Alhamdulilah densus bersama dengan Polda Metro Jaya dapat menindaklanjuti," ujarnya.

Selain itu, Iriawan mengklaim apabila penggerebekan tersebut tidak dilakukan maka akan membahayakan warga pada saat hari perayaan natal dan tahun baru.

"Ancamannya akan menjadi kenyataan apabila kemarin kita tidak melakukan langkah di daerah Tangerang Selatan, di desa Babakan kecamatan Setu," pungkasnya.
0 Komentar